7 Rekomendasi Film Remaja Terbaik dan Paling Mengesankan

Film remaja

Untuk kamu yang ingin menikmati film remaja, ini 7 film remaja yang kami rekomendasi

Film remaja -Masa remaja konon masa yang sangat indah dan mengesankan, tapi juga sekaligus sangat rawan dalam fase kehidupan seseorang. Karena masa remaja merupakan masa transisi dari anak-anak menuju dewasa.

Masa transisi dalam hal apa pun memang rawan, sekali salah jalan, akan sulit diperbaiki dan akan berdampak panjang pada kehidupan dewasa yang membentang di depan.

Pada ini pula masa orang mulai mengenal konsep diri, lalu berusaha mencari identitas. Dari upaya mencari identitas diri dan memenuhi kebutuhan akan pengakuan dari lingkungan inilah biasanya banyak persoalan muncul.

Persoalan yang dialami masa remaja, situasi yang begitu kompleks itulah yang menjadi sumber inspirasi jagat perfilman memproduksi film-film bertema remaja.

Kali ini kami akan merekomendasikan film tema remaja yang diproduksi Hollywood yang memotret berbagai persoalan remaja, mulai dari kisah percintaan, hubungan dengan orang tua, hingga pencarian identitas yang rumit.

Baca juga 7 Rekomendasi Anime Masak Paling Seru Ditonton

1. Love, Simon
Ini film tentang remaja sekolah yang sedang melakukan pencarian jati diri bernama Simon. Nick Robinson dengan apik memainkan peran remaja yang galau menghadapi orientasi seksualnya yang membingungkan. Pada akhirnya Simon dapat menerima orientasi seksualnya yang berbeda bahwa dia seorang gay, tertarik kepada sesama jenis. Namun ia harus merahasiakannya dari orang tua dan teman-temannya.

Melalui jalan berliku dan sedikit drama, keluarga dan teman-teman dekatnya pada akhirnya juga bisa menerima orientasi seksual Simon. Masalahnya Simon sedang mencari sosok misterius yang kepada dialah justru pertama kali Simon menceritakan tentang orientasi seksualnya secara terbuka.

Film adaptasi dari novel ‘Simon vs. Homo Sapiens Agenda’ karya Becky Albertalli yang rilis 2018 ini berhasil menyentuh penonton dengan pendekatan yang sangat moderat. ‘Love, Simon’ menjadi film pertama bertema gay yang diproduksi studio besar Fox 2000 Pictures.

2. Eighth Grade
Film ini mengisahkan kehidupan Kayla (Elsie Fisher), seorang gadis berusia 13 tahun, yang sedang berjuang menyelesaikan hari-hari terakhirnya di sekolah menengah sebelum ia melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih lanjut.

‘Eighth Grade’ menyajikan persoalan khas remaja, mulai dari kisah percintaan, jerawat, hingga perbedaan pendapat antara anak dan orang tuanya.

Penonton diajak berpikir bagaiman Kayla akan mengatasi masalah yang dihadapinya. Tampaknya kala tipe anak yang punya kemandirian. Sebentar lagi kemandiriannya bakal teruji saat ia memasuki menengah akhir. Film yang cukup manis dan menghibur dan ending melegakan.

Dirilis tahun 1982, ini merupakan film remaja terbaik garapan Amy Heckerling. Proses adaptasi yang mulus dari buku ke film. Penulis film ini langsung ditulis pengarang bukunya sendiri yaitu Cameron Crowe.

Aktris aktor remaja top saat itu seperti Jennifer Jason Leigh, Phoebe Cates dan Sean Penn, bermain cemerlang. Pantas saja setelah film ini mereka jadi bintang papan atas Hollywood.

Ada pula aktor senior yang meramaikan film ini seperti Nicolas Cage dan Forest Whitaker yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya.

poster dari Amazon

3. Stand by Me
Film ini digubah dari novella karya Stephen King yang menyajikan petualangan remaja menyingkap hilangnya jasad seorang anak. Empat remaja dengan watak ingin tahu yang tinggi ini melakukan petualangan menerobos hutan dan jalanan.

Dua dari empat remaja di film ini diperankan oleh River Phoenix dan Corey Feldman. Berkat film ini dua nama rmaja yang langsung melejit jadi idola. Sutradara Rob Reiner piawai mengolah cerita dengan memikat dan menyentuh. Lagu ‘Stand by Me’ yang dilantunkan oleh Ben E. King yang menjadi theme song film ini tidak sekadar tempelan pemanis, namun seperti menjadi penguat suasana yang dibangun cerita.

4. The Breakfast Club
Masa remaja yang penuh kenakalan digambarkan dengan apik oleh film garapan John Hughes. Banyak pengamat bilang inilah film remaja terbaik di era 1980-an. Kisahnya sendiri tentang lima siswa SMA dihukum karena kenakalannya dalam sebuah kelas ekstra yang diadakan pada pagi hari beberapa jam sebelum kelas normal dimulai. Ini Film kenakalan remaja cukup menarik.

Popularitas film ini mengantar kelima pemerannya jadi pemain dengan bayaran mahal. Hanya saja dalam perkembangan hanya Emilio Estevez, putra dari Michael Sheen yang masih melanjutkan karir perfilmannya.

The Breakfast Club bergenre komedi yang rilis tahun 1985, produksi studio besar Universal Pictures.

foto dari Lazy Media

5. Boyhood
Boyhood film yang menyajikan kisah perkembangan remaja secara aktual. Seperti film dokumenter. Sutradara Richard Linklater tekun dan terampil menggarap sepanjang 12 tahun dengan para aktor dan aktrisnya yang melakukan syuting setiap tahun mengikuti perubahan fisik mereka secara sungguhan.

Aktot utama film ini yaitu Ellar Coltrane dan Patricia Arquette memulai syuting pada usia 6 tahun hingga ketika dia lulus dari SMA dan bersiap menuju dunia perkuliahan. Film ini benar-benar menampilkan perubahan dan perkembangan yang terjadi pada seorang remaja secara nyata baik secara fisik tapi juga psikologis. Jadi meski durasi cukup panjang, film ini sama sekali tak membosankan.

Film yang sangat riil dan mengesankan ini turut dibintangi aktor senior Ethan Hawke. Rilis pada tahun 2014 diproduksi oleh studio menengah IFC Productions, Detour Filmproduction.

6. Dazed and Confused
Sebelum menggarap Boyhood, Richard Linklater telah menggarap film remaja yang digarap secara indie dengan semangat kebebasan, Dazed and Confused yang rilis pada 1993. Linkater menggaet aktor-aktris remaja yang akan menjadi bintang film yang kelak jadi aktor papan seperti Matthew McConaughey, Milla Jovovich, Ben Affleck, Milla Jovovich, Parker Posey dan Cole Hauser .

Film bergenre komedi ini mengambil judul judul lagu klasik karya Led Zeppelin yang menguatkan cerita. Selain menghasilkan keuntungan komersia , film masuk ke dalam daftar film remaja terbaik.

7. Superbad
Film sepertinya semi biografi kedua penulis naskahnya, yaitu duo komedian Seth Rogen dan Evan Goldberg saat mereka berusia 15. Sangat cocok untuk bernostalgia mengenang masa remaja kamu yang menjauh.

Tak heran film ini menampilkan banyak adegan lucu, nakal dan menggelitik dari tingkah-polah dua remaja bengal ini yang membawa mereka dalam petualangan menegangkan sekaligus kocak. Kejar-kejaran dengan polisi hingga berhasil menerobos masuk ke dalam sebuah pesta sekolah.

Film ini rilis 2007 dan dibintangi oleh Jonah Hill dan Michael Cera dan diproduseri oleh Judd Apatow dengan studio besar Columbia Pictures.

Itulah 7 rekomendasi film remaja Hollywood yang kami rekomendasikan untuk kamu tomton kembali guna mengenang keindahan masa remaja.

Jangan lupa kalau kamu ingin menikmati foto atau melihat video melalui jaringan internet, supaya lebih aman sebaiknya gunakan Virtual Private Network atau (VPN) Mantap.

Jangan lupa kalau kamu ingin menikmati foto atau melihat video melalui jaringan internet, supaya lebih aman sebaiknya gunakan Virtual Private Network atau (VPN) Mantap.

Google Play
Google Play